Suzuki Satria FU150 Overlap Kelas 150 Dan 250 Di Sirkuit Bung Tomo

Turun perdana setelah event Saturday Night Riding di kota Surabaya (27/4) kemarin, Suzuki CHR Jatim kembali turun dalam ajang latihan di Sirkuit Bung Tomo keesokan harinya (28/4) dimana Davin Cemplon 55 sebagai jokinya, melihat sendiri performa Satria FU150 CHR memang gak main-main masbro, setahu saya memang secara default satria Fi emang disetting oleh suzuki punya performa tinggi, kompresi mesin saja diatas 11 jadi untuk buat ngebut dan disetting sedkit saja udah wusss…budal angine.

Selain Suzuki…merek lain seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki baik di kelas 150 dan 250 cc juga turun, ada beberapa poin yang saya lihat saat Suzuki Satria CHR Jatim ini di lintasan, yaitu :

  1. Satria Injeksi memang kebanyakan punya akselerasi yang sanggup mendekati sepeda motor berkapasaitas mesin lebih besar, bahkan Satria CHR Jatim yang standart dimana hanya ada ubahan sedkit saja bisa mengungguli kelas 250 cc kompetitor, bahkan cepat di beberapa sektor dimana dalam 4 lap sudah diovertake 2x…edan cak.
  2. Akselerasi cepat Satria 150 FU150 Injeksi memberikan kemudahan rider ketika menghadapi situasi perjalanan stop and go, dimana karakter ini memang sering ada di sirkuit2 yang sama seperti Sirkuit Bung Tomo.
  3. Dengan akselerasi dan performa yang sepadan bahkan melebihi (dibanding cc besar lain), dipadu dengan desain yang lebih slim dan kompak, All New Satria F150, lebih cocok menjadi pilihan “daily use performance bike” alias motor harian dengan performa balap.
  4. Ukuran lebih kompak yang akhirnya rider bisa lebih banyak mengimprovisasi dengan budget yang ramah di kantong.

Saya jadi ingat kejadian di tahun 2016 dimana tim tersebut dianggap curang sehingga kelas 150 sport tersebut batal digelar karena 1 tim saja (sumber KLIK DISINI)

Sebagai info saja jika trootle body Satria Fu150 CHR sudah diturunkan ke ukuran 30mm, jadi kalo di kompetisi sudah pasti gak akan melanggar peraturan dimana aslinya adala 32mm, ukuran standart Satria FU150 ini memang lebih besar dari Sonic dan MX King yang hanya berukuran 30mm.

Suzuki CHR Jatim merupakan team balap yang dinaungi oleh Suzuki Motor Jatim dimana kerjasama ini juga ada ungsur sejarah dimana generasi CHR merupakan generasi pembalap legendaris di jaman kejayaan balap Suzuki dulu.

Masih menyimpan satu amunisi

Motor Suzuki Satria FU150 CHR Jatim yang terpampang ini masih merupakan versi standart masbro, masih ada satu motor lagi yang masih dibangun yang pastinya lebih kencang dari yang saat ini telah di test.

Davin Cemplon 55, Joki Suzuki Satria FU150 ini sejak tahun 2012 sukses menjadi atlit BMX dan pernah jawara. Di 2013 turun motocross berlaga di kelas special engine 50 cc dan 65 cc, hingga menjelang usia 9 tahun persis sampai awal tahun 2017.

Untuk proses pengenalan Davin ke trek aspal berlangsung di 2017, lewat balap Mini Gp. Hahaha, Davin berlaga bagaikan rider seeded yang masih belia melawan pemula, proses over take santun, aksi start sportif dan fisik malah tak pernah terkuras. Bingung juga ketika ruang kompetisi Mini Gp, dianggap Davin terlalu ringan hampir tak ada tantangan.

Tapi, kalau saya membacanya Itu indikasi passion membalapnya mulai tumbuh dari lubuk hatinya. “Semangat menjadi champion di jenjang lebih tinggi, makin kental tersaji,”.

Last…sampeyan-sampeyan kudu mendukung Suzuki CHR Jatim ini kangbro, apalagi sampeyan adalah penunggang Satria, opo sampeyan gak bangga jika rider berusia 10 tahun bisa berprestasi di kancah Nasional dan Daerah dengan Suzuki Satria FU150 kah cak…tunjukkan dukungan sampeyan dengan mengshare artikel ini agar team Suzuki CHR Jatim lebih bersemangat saat berlaga…kalo bukan sampeyan siapa lagi yang bakalan mendukung Suzuki berjaya kembali di pentas balap nasional.

Suzuki Motor Solo
Suzuki Motor Solo adalah distributor tunggal dan terpercaya, penyedia pelayanan purna jual dan suku cadang sepeda motor Suzuki, untuk wilayah Solo dan Sekitarnya Hingga saat ini, Suzuki Motor Solo telah didukung oleh showroom penjualan, bengkel dan gerai penjualan suku cadang yang siap melayani jutaan pelanggan dan pengguna sepeda motor Suzuki di wilayah Jawa Solo dan Sekitarnya.

Latest Posts

GSX Bandit Standart Bikin Kompetitor Kerepotan Di Sirkuit Bung Tomo

Tidak disangka jika Suzuki GSX 150 Bandit menjadi juara...

3 Rider Suzuki Bandit Touring Dari Surabaya Menuju Titik NOL SAPE

otobalancing.net - Ada yang spesial dalam touring Suzuki kali...

Konsumsi BBM GSX 150 Bandit Touring Jakarta-Surabaya PP

otobalancing.net - Sebelumnya saya angkat topi dan standing aplaus...

Suzuki Satria FU150 Overlap Kelas 150 Dan 250 Di Sirkuit Bung Tomo

Turun perdana setelah event Saturday Night Riding di kota...

Saturday Night Riding Yogyakarta , Sedot Perhatian 70 Klub Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer PT...